Thursday 28 February 2008

Hari H

Alhamdulillah mendapat giliran presentasi nomor 13. Artinya, saya bisa menikmati makan siang dengan tenang. Saya turun dari panggung presentasi sebelum tengah hari. Presentasi berlangsung dengan lancar, tanpa merasakan gugup. Hanya saja senior saya mengatakan, bahasa Jepang saya tidak seperti biasa. Ya iya lah. Tidak layak menggunakan bahasa percakapan dalam momen resmi seperti ini. Tapi mungkin bukan itu maksudnya. Saya sadari kalimat saya sedikit belepotan meski presentasi berhasil saya rampungkan sesuai waktu yang tersedia.

Setelah acara selesai, ada foto bersama. Saya lupa kalau tidak punya kamera (selain di HP), sehingga tak sempat mengabadikan kejadian yang cukup bersejarah selama menempuh pendidikan di Jepang.

Selepas Maghrib, rekan satu lab plus sensei makan malam bersama untuk merayakan puncak kerja keras selama di college. Bagi saya makan malam ini cukup berarti karena beberapa hari ini semangat memasak saya terbang entah kemana. Hampir tiap hari makan mie instan, berlauk telur mata sapi. Masih untung pakai yoghurt dan susu buat selingan.

Ah, satu khabar gembira saya dapatkan. Perpanjangan beasiswa untuk 2 tahun ke depan alhamdulillah saya dapatkan. Belum resmi sih, hanya pernyataan lisan dari pihak Kementrian Pendidikan, Iptek dan Budaya Jepang.

Alhamdulillah... Presentasi selesai
Alhamdulillah petualangan akademis saya selama di Jepang cukup memuaskan.
Alhamdulillah ada titik terang tentang beasiswa ke depan.

Ah, saya akan lebih senang bila tahu kawan yang lain pun memastikan dirinya memperoleh perpanjangan beasiswa juga.

btw, nikmat Tuhan manakah yang dapat kamu dustakan?


2 comments:

sachroel said...

おめでとうございま~す
wah alhamdulillah dah beres satu langkah. istrahat sebentar nikmati hidup wuehehehe

# sunuhadi # said...

oke. sip, Bos!