Wednesday, 20 February 2008

Omedetow!

Sebuah SMS masuk ke HP saya sore ini.


"Eh, katanya hari ini sudah keluar pengumuman perpanjangan beasiswa. Ntar lihat bareng yuk!"

Rupanya pesan dari bujang mongol, rekan perjuangan selama tiga tahun di sini. Saya sendiri hampir lupa kalau pengumuman ini pernah saya nanti-nantikan. Lagipula, saya terlalu berkonsentrasi menyelesaikan file presentasi yang deadlinenya besok. Beginilah balasan yang saya kirimkan :
"Yang bener?! Lagi sibuk berat neeh. Hmm, tapi oke lah klo mo liat. jam berapa?"


Saya kembali menekuni power point.
"Hari ini aku gak ada kegiatan koq. Jam berapa terserah kamu."
Wah, sekalian pulang dan sholat ashar saja dulu.
"Klo gitu jam 16:30. Gpp?!"
"OK ^_^"
Kami bertemu pada jam yang sudah dijanjikan. Bohong dink. Terlambat 11 menit karena ternyata saya harus menunggu dia datang dari labnya. Setelah berputar-putar mencari pejabat bagian mahasiswa asing, kami tak sempat bertemu muka dengannya. Yahh... mungkin kawan saya ini hanya menduga-duga. Saya belum teryakinkan kalau hari ini memang benar sudah ada pengumuman.



"Wah, gak ketemu neeh. Besok aja. Lagian kalau memang sudah ada pengumuman bukannya kita dapet surat pemberitahuan?"

"Enggak loh. Pengumumannya lewat kampus, abis tu baru disampaikan ke kita."

"Heeeeeeeeeee. Iya toh?"

Saya tak ingin memperpanjang percakapan. Matahari mulai redup. Saya teringat tak ada bahan makanan tersisa di kulkas selain kecap dan sambal tomat. Harus segera belanja kalau gak ingin nahan lapar selepas maghrib.

"Udah mulai gelap neeh (so what gitu loh?), besok aja klo mo nanya yah..."

"Iya deh."

Begitulah petualangan kami mencari khabar hari ini. Nihil. Tapi malam ini saya mendapat berita bagus. Dugaan bujang mongol itu ternyata tidak sepenuhnya meleset. Wow Wow!

Seorang sahabat yang berada di Hokkaido mendapat kepastian perpanjangan beasiswa hari ini. Ditambah cerita bahwa dia akan menjadi wakil rekan seangkatan dalam upacara wisuda nanti. Wow! Mahasiswa asing yang malah mewakili puluhan orang Jepang lain dalam wisuda di sebuah badan pendidikan di Jepang! Hebat gak?!

Selamat!

Besok menjadi deadline file presentasi saya, saya tengah berusaha menyelesaikannya sambil menelpon beberapa kawan, chatting dan menulis blog. Tapi insyaAllah selesai. Harus selesai!!!

**ada yang ngakak sewaktu saya menuliskan paragraf terakhir di atas pada papan chat**

2 comments:

sachroel said...

wuehehehe....semoga besok semua dapat kabar baik. amiiin

Kujaku said...

aminnn. besok bener2 deg2 neh, file gw dapet tanda OK kah, beasiswa dapet kah. wao wao doki-doki-doki-doki....