Wednesday 12 March 2008

Big Sushi

Setelah tidak bisa dihubungi saat hari yang dijanjikan, siang ini Hashimoto-san menawarkan ajakan makan malam bersama. Menu yang disepakati adalah sushi. Tapi tentu saja bukan sushi putar yang biasa saya santap. Kali ini kami memanjangkan langkah hingga kawasan pantai, lalu mengistiratkan kaki dalam sebuah kedai bertajuk "Ichiba Sushi" atau Sushi Pasar kalau diterjemahkan begitu saja.


Ada rasa, ada harga. Betul. Harga satu piring di sini bisa 5 kali lipat sushi putar yang lumrah. Namun rasa dan volume ikan yang dipergunakan beda! Untuk sampai pada posisi kenyang kami hanya sanggup menyelesaikan pesanan pada piring ke-4. Hashimoto-san memberitahukan hal ini sebelumnya, sehingga kami bener-benar berpikir dan memilih sushi seperti apa yang ingin kami santap. Ah, ada juga sup kepala ikan yang porsinya mantabbbbBb!


Ini dia foto-fotonyaaaa...


Sushi salmon dengan irisan bawang bombay dan mayones

















sushi Udang merah...


















Sup kepala ikan yang mantabb!! Makan ini saja sudah cukup kenyang!! Sedap!





Saat bersiap membayar, Hashimoto-san menolak uang kami. Katanya ini sebagai ungkapan selamat atas Kelulusan kami. Alhamdulillah. Arigato gozaimashita. Gochisou sama deshita. Terima kasih banyak. Terima kasih juga atas traktirannyaaaa...


No comments: