Thursday 6 March 2008

hakama

Hari ini sebenarnya menjadi deadline penyerahan naskah mentah skripsi. Namun saya terlanjur membuat janji (karena terlalu PD bakal mampu menyelesaikan skripsi) dengan host-parent untuk mencoba hakama yang insyaAllah akan saya kenakan saat wisuda nanti. Akhirnya setelah menjelaskan kepada dosen pembimbing dan dosen penilai ditambah janji akan menyerahkan naskah skripsi saya besok pagi, saya mendapat ijin untuk meninggalkan lab dan kampus meski skripsi saya belum selesai.


Hasil perjalanan hari ini ke kediaman host parent, saya bisa mengenakan hakama untuk pertama kalinya. Host parent saya sengaja mengundang seorang ahli busana tradisional Jepang untuk menyesuaikan ukuran hakama yang akan saya kenakan nanti. Selain itu hari ini saya benar-benar kelaparan karena belum mengisi perut seharian. Sayangnya saya lupa niat puasa. T__T Alhamdulillah setelah ujicoba pakaian, tersedia nasi kepal dengan ikan di meja makan. Teh hijau yang hangat juga terasa begitu nikmat pada malam yang dingin ini.
Wah... banyak yang ingin dibicarakan, tapi saya masih harus melanjutkan kerjasama dengan laptop untuk menyelesaikan skripsi. Semangat semangat!!

No comments: