Tuesday, 26 January 2010

Tentang Ujian Kami

Kami selalu dekat dengan ujian. Sejak dulu hingga sekarang. Ujian itu berwujud kekayaan, kecerdasan , wajah yang rupawan atau juga kemiskinan, sakit, jodoh yang tak kunjung datang, juga ujian-ujian melalui orang yang kami sayangi. Ujian itu tidak akan berlangusng selamanya, namun akan selalu ada masa terberat saat dia datang bertubi-tubi. Maka saya tak heran bila kakak tertua saya sering memasang tulisan berisi jeritan hati untuk sedikit melepas beban sekaligus menguatkan hati. Ya. Kami sudah melampaui berbagai ujian hingga detik ini. Dan saya percaya, masih akan ada ujian-ujian yang akan membentuk diri kami lebih teguh.

Kalaulah surga dan ridho Allah mudah didapatkan maka Allah tidak akan menciptakan beban-baban atau ujian di dunia ini. Hukum seleksi berlaku di dunia ini untuk menentukan siapa yang paling berhak atas ganjaran terbesar yang tidak pernah terlintas dan teraba oleh fikiran kita (Al Mulk:2).

Hang in there, Sist. I belive Allah will show the best solution for us. Dont lose your faith.

2 comments:

deka's state of mind said...

jika kita selalu mendekat padanya,Ia akan memberi jl keluar semua ujian itu,memberi rizki yang kita tidak sangka dari mana arah datang.jika kita yakin Ia pemilik segalanya,Ia akan cukupi kita.

sunuhadi said...

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

Turut mengaminkan doanya.
Semoga Allah memberikan keteguhan dan kelapangan hati.