Monday 27 June 2011

Undangan untuk bulan Syawal

Sebuah Undangan dari Sahabat saya datang. Sebuah walimah di bulan syawal. Erm, sayangnya sepertinya saya tidak bisa hadir. Padahal saya baru bertemu kembali dengan dia setelah 6 tahun berpisah di Roma, tahun lalu. Ayahnya meninggal sekitar sebluan lebih cepat dari Ayahanda saya. Kami sama-sama harus berjuang mencari kuliah gratisan. Alhamdulillah bisa kuliah juga di luar negeri, meski saya tetap di Asia dan dia melalangbuana sampai Eropa. Banyak takdir kami yang mirip, kalau dipikir-pikir. Semoga saya juga bisa segera menyusul menggenapkan separuh agama.

Hiks.

Btw, tanpa sengaja menemukan hadits tentang pernikahan di bulan Syawal.

‎"Sunnah Menikah Dibulan Syawwal"

Aisyah brkt :“Rasulullah menikahiku pada bulan Syawwal dan berkumpul denganku pada bulan Syawwal, maka siapa di antara isteri-isteri beliau yang lebih beruntung dariku?” (HR. Ahmad)

Semoga lancar segala persiapannya, Bro.

No comments: