Thursday 28 January 2010

Manusia Apa

Manusia apa aku ini?
Waktu tercuri, tersita pikiran dan energi tapi belum ada kontribusi +_+
Ngapain aja selama ini?
Kemana saja selama ini?
Kenapa tak ada karya nyata yang bisa dinilai dari segi profesi?
Katanya sibuk meneliti, tapi gak punya jurnal yang sudah terpublikasi. :(
Katanya hari biasa pulang dinihari, akhir pekan juga teteup pergi sampai berlumut di laboratory, tapi tidak keren isi presentasi?

Manusia apa aku ini?
Saat semua orang hanya menilai dari hasil tanpa peduli proses yang dilalui,
Mungkin aku tak terdefinisi.

Atau...

Sebagai manusia aku kehilangan jati diri?
Tak punya kendali mengatur waktu sendiri?
Tak ada nyali untuk memanusiakan diri?
Masih juga tak tahu hendak dibawa kemana jasad ini pergi?


::Ya Allah, ingatkanlah diri ini untuk tetap cerdas bersyukur dan tidak terlalu lama silau dengan kilau manusia terpilih dengan segala capaiannya::

::Sebaik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya::
::Apa saya bermanfaat?
-Apakah eksistensi saya diperlukan?
-Apakah saya ada atau tidak, tidak ada bedanya?
-Atau jangan-jangan ada orang berpikir lebih baik saya tidak perlu ada?
~Semoga jawaban "YA" bisa berada tepat pada pertanyaan pertama. Saya masih ingin bermanfaat sebagai manusia~




No comments: