Monday, 18 July 2011

Road To Tokushima!


Akhirnya jadi juga berangkat ke Tokushima setelah merangkap jadi manajer dadakan (ketua PPI Nagoya JJS ke Italy) dan perayu gombal (banyak orang yang awalnya terdaftar terus mengundurkan diri) untuk mangajak orang-orang Nagoya agar mau jadi perwakilan atlet PORMAS 2011-nya PPI Jepang. Syalalala~ Dengan persiapan baru selesai 2 jam sebelum dedline pendaftaran peserta, tim PPI korda Chubu pun berangkat bertanding ke Tokushima. Ah, yah. Saya baru tahu di H-1 kalau pak Ketua PPI chubu memberi nama SATRIA Chubu untuk tim yang berangkat kali ini.

Hasilnya? Well, not bad lah. Kami meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, sekaligus menjadi juara umum ke-3 setelah PPI Tohoku ( 2 emas dan 3 perunggu!) dan PPI Kyushu-Okinawa (2 emas). Alhamdulillah ini hasil maksimal kami dengan persiapan yang sangat minim. Dua orang teteh pun terpaksa didaftarkan untuk ikut tanding ganda putri badminton, padahal niatnya cuman ngikut suami. Heuheu. Ketua PPI Chubu yang awalnya cuman hadir untuk rapat PPI diikutkan ganda tenis meja (dan ajibnya bisa dapet medali emas! Yiihaa~~ * sukses nih jadi manajer :-D * )

Sayangnya kamera saya habis batere saat hari-H! HadooohhH!! Kalau begini terasa enaknya punya kamera ber-charger, bukan seperti kamera dengan batere yang biasa saya buat pakai jalan-jalan. Kenapa? yah, di sekitar lokasi Pormas dan penginapan TIDAK ADA kombini. Ini Jepang bukan sih? *kata temen saya dari Tokyo yang lupa gak bawa sikat gigi dan sabun mandi :-P *


Foto-fotonya insyaAllah akan di upload setelah dapet data rampasan perang dari para pemilik kamera nikon, supaya terlihat bagus.

*Entah kenapa terasa capek sekali yah. Saya ternyata tidak terbiasa main badminton single, capekkkkkkkkkkkkkkk. Padahal kalau main ganda selama 3 jam pun capeknya tidak separah ini. Keadaan di dalam GOR memang sangat pannas, duduk di lantai aja kepanasan. Sewaktu bertanding, apalagi. Baru pertama ini saya merasa ingin cepat-cepat game selesai tanpa peduli kalah atau menang. Panasnya tiada tara!*

5 comments:

[L]ain said...

seru ya :"(
ahhh jadi makin pengen ke sana, nyusul. Ajakin saya dong mas kesana

Ecafery's Sister said...

Assalamualaikum.
Nama saya Erma. Habis lebaran saya berencana pergi ke Jepang untuk riset selama 3 bulan.
Mas Sunu tahu Tokushima Bunri University? Tujuan saya ke sana.
Namun, saya sama sekali buta mengenai informasi hidup di sana, karena sebelumnya saya tidak berencana perrgi ke sana.
Mas Sunu bisa kasih saran atau tipsnya tidak?
Terus, kira2 ada kenalan orang Indonesia yg tinggal di sana tidak?
Kalau bisa, kontak lewat email saja.
Ini alamat email saya: swastika_erma@yahoo.com
Maaf, saya tampak sok kenal gini. Habisnya saya kebingungan, nanti gmn tinggal di sana.
Terima kasih banyak.

Wassalam.

sunuhadi said...

@[L] ain : ganbatte kudasai
@ Erma : mesej sent

Feranisa Prawita Raras said...

お疲れ様でした。Abis Chubu Kansai donk urutannya. Hehehe moga tahun depan kita bisa lebih baik ya, syukur-syukur ngalahin Tohoku. :)

sunuhadi said...

Iya neeh. Tohoku kuay yah.>__<
Wew, sayangnya tahun depan saya udah bukan gakusei lagi, jadi Raras ganbatte ne.. :-P